Powered By Blogger

Jumat, 05 Juni 2020

Menjadi Berkwalitas dulu sebelum mencari

Memilih Istri atau suami memang harus melihat bibit, bebet, dan bobot.
Kita lihat dia ank siapa...,keturunan siapa...,latar belakang dia dan keluarganya gimana..., pergaulannya gimana..., pendidikan nya gimana...., rohani, Spritual dan budipekerti nya gimana.... Dan sebagainya.

Rasulullah SAW bersabda,  “Wanita dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya, dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang bagus agamanya (keislamannya). Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR. Bukhari-Muslim)..

Namun orang yang sudah bertauhid dan Pure consciunnesss ber-kesadaran murni hidup itu bukan tentang mencari, mendapatkan atau memiliki namun tentang MEMBERI, MENJADI, MEMPENGARUHI, juga MEMPERBAIKI orang lain seperti istri, anak, orang tua, keluarga, teman, tentangga, masyarakat.. dengan mengayomi, momong, ndandani, melindungi, menjaga, menuntun, memperbaiki, memberikan pituduh, pitutur, pitulungan... Sehingga berakhlak mulia serta berkwalitas.
Dan tidak mencari lagi tapi menjadi, jadi sebelum mencari kita menjadi(berkwalitas) dulu sekalipun dalam pencarian tidak mendapatkan sesuai yang diharapkan tapi bisa mempengaruhi dan memperbaiki.

Jadi menjadi(berkwalitas) dulu sebelum mencari.

By. Nka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kutoarjo

Desa Tursino Kutoarjo di dalam kanccah perang jawa juga tercatat di Babad Kedungkebo Pupuh XXIX Dhandanggula bait syair nomor 23-56 karya Ngabehi Reksodiwiryo alias Kyai Adipati Tjokrojoyo alias R.A.A. Tjokronegoro I Bupati Pertama Purworejo

  Di Dalam Babad Kedungkebo Pupuh XXIX Dhandanggula bait syair nomor 23-56 karya Ngabehi Reksodiwiryo alias Kyai Adipati Tjokrojoyo alias R....

Kutoarjo