Powered By Blogger

Selasa, 28 Juli 2020

Sekilas Riwayat singkat Om Johny Latuheru Tentang Kota tercinta Kutoarjo yang penuh kenangan

Sekilas Riwayat singkat Om Johny Latuheru Tentang Kota tercinta Kutoarjo yang penuh kenangan

Om Johny terlahir dari Pasangan Yopie Latuheru dan Rr.Siti Nuraini di Bandung tanggal 3 Juli 1970 berarti di tahun 2020 beliau berusia 50 Tahun.
Papi Om Johny (panggilan untuk ayah om johny) berdinas di PT.Perkebunan XIII. Bandung Jawa Barat.
Pada saat usia om Om Johny 3 bulan, Papi om Johny di pindah tugaskan ke Pangalengan Malabar yg bersuhu sangat dingin, oleh karena itu om Johny nderek (ikut) Eyang dari jalur ibunya yang bernama Eyang R. Pardi di Semawung Kembaran (rumah paling tua sampai saat ini di kelurahan itu).
Eyang Kakung R.Pardie  & Eyang Putri R. Nganten Ratminatoen adalah Kepala Jawatan Geologi pada saat itu, pada tahun 1973 Eyang kakung wafat.
Pendidikan ala keraton kental di rasakan Om Johny, unggah-ungguh, subo sepo membuat kulit hitam Ambon di om Johny hanya chasing. Hati, pola fikir(Mindset) dan laku lampah semua Jawa.

Gemblengan bermacam puasa sampai sekarang tetap menjadi kebutuhan Om Johny, Pesan Eyang om Johny "Laku prihatin Kuwi minongko pepagering urip", ngendhikane Eyang.

Usia 7 tahun Om Johny masuk SD Pius Kutoarjo, suasana Koetoardjo saat itu sangat berkesan Hingga lulus SD thn 1983, membuat cinta pada tanah air Kutoarjo sangat membumi, hingga saat ini.

Bermain Tenis Meja di Kantor Kecamatan Kutoarjo jadi hal biasa saat itu, kebetulan Nunung putri Pak Camat satu kelas waktu itu.

Om Johny kecil dan karibnya  menjadi anak Kutoarjo pertama yg main sepeda gras track, jumping dan standing di depan bioskop Pelangi Kutoarjo jadi satu agenda rutin malam minggu waktu era itu.

Sampai sekarang usia setengah abad (50 Tahun) Om Johny masih mampu standing/weeli pakai MTB 😁💪

Foto. Almahrum Eyang Om Johny R. Pardi (foto ke-empat dari kanan) foto diambil di samping Rumah semawung kembaran Kutoarjo.

Tulisan ini aku persembahkan untuk Om Johny Latuheru di Semawung Kembaran Kutoarjo

By. NKA

Sumber Referensi :
- Om Johny Latuheru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kutoarjo

Desa Tursino Kutoarjo di dalam kanccah perang jawa juga tercatat di Babad Kedungkebo Pupuh XXIX Dhandanggula bait syair nomor 23-56 karya Ngabehi Reksodiwiryo alias Kyai Adipati Tjokrojoyo alias R.A.A. Tjokronegoro I Bupati Pertama Purworejo

  Di Dalam Babad Kedungkebo Pupuh XXIX Dhandanggula bait syair nomor 23-56 karya Ngabehi Reksodiwiryo alias Kyai Adipati Tjokrojoyo alias R....

Kutoarjo