Powered By Blogger

Rabu, 10 April 2019

PERAN

PERAN

Manusia mempunyai berbagai peran2 kecil ada yang jadi sebagai bapak, ada yang jadi ibu, ada yg jadi suami, ada yang jadi istri, ada yg sebagai anak, ada yg sebagai menantu,  ada yg sebagai pegawai negeri, ada yg sebagai pegawai swasta, ada yg sebagai pegawai BUMN, ada yg sebagai karyawan swasta, ada yg sebagai presiden, ada yg sebagai menteri, ada yg sebagai gubernur, ada yg sebagai guru, ada yg sebagai ketua RT, ada yg sebagai pembantu rumah tangga, ada yg sebagai driver, ada yg sebagai guru ngaji, ada yg sebagai pedagang, ada yg sebagai maling, ada yg sebagai petani, ada yg sebagai buruh, ada yg sebagai petugas keamanan, ada yg sebagai pelajar, ada yg sebagai penjahat, ada yang sebagai pencopet, ada yg sebagai pelacur, ada yg sebagai ulama, ada yg sebagai ustadz, ada yg sebagai bajingan, ada yg sebagai penyebar kebencian, ada yg sebagai teman, ada yg sebagai lawan, ada sebagai trainer, ada yg sebagai atlet, ada yg sebagai pedagang asongan, ada yg sebagai nelayan, ada yg sebagai preman, ada yg sebagai teroris, ada yg sebagai polisi, ada yg sebagai anggota Dewan, ada yg sebagai kuli, ada yg sebagai kakak, ada yg sebagai adik, ada yg  sebagai direktur, ada yg sebagai leader, dan ribuan peran lainnya.

Yang hakekatnya dan intinya semuanya netral2 aja sudah pada perannya masing-masing.. sudah pada jalannya masing-masing.. sudah pada tempatnya masing-masing.. semua netral2 saja..
Manusia bijaksana akan menikmati itu semua jg hidup ini bagaikan makanan ada nasi, kopi, susu, nasi, sayur dengan berbagai bumbu penyedap seperti asin, manis, asem, kecut, pedas, jg berbagai sayuran alias jenis makanan.

Jadi kita tinggal berperan jg melihat peran2 manusia2... Lainnya.
Apa lagi di tahun politik ini sungguh aku melihat di dunia nyata maupun sosmed ada yg pendukung A, ada yg pendukung B, ada yg menjelekan calon A, ada yg menjelekan calon B, ada yg menebar kebencian, ada yg menebar hoax, dsbny pokoknya komplit serta semua sudah pada perannya masing-masing serta semua netral2 aja.

Yg intinya semua peran itu jg peran Tuhan, juga Tuhan yang menggerakkan.

Dan peran Utama manusia di Dunia ini yg di fitrahkan Tuhan adalah sebagai Kholifah.

Nah orang2 yg berjiwa Kholifah ini jg orang2 yg dikehendaki-Nya.
Kalau semua orang di dunia ini sadar jadi Kholifah semua, jadi baik semua, ya gak ramai dunia ini, gak ada tantangan nya, gak ada rasanya, gak ada gregetnya, jg percuma Tuhan menciptakan dunia ini.

Jadi sebenarnya semua sudah netral2 saja serta sudah pada tempatnya masing-masing...

By. Nka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kutoarjo

Desa Tursino Kutoarjo di dalam kanccah perang jawa juga tercatat di Babad Kedungkebo Pupuh XXIX Dhandanggula bait syair nomor 23-56 karya Ngabehi Reksodiwiryo alias Kyai Adipati Tjokrojoyo alias R.A.A. Tjokronegoro I Bupati Pertama Purworejo

  Di Dalam Babad Kedungkebo Pupuh XXIX Dhandanggula bait syair nomor 23-56 karya Ngabehi Reksodiwiryo alias Kyai Adipati Tjokrojoyo alias R....

Kutoarjo